Xenophon mengkritik pekerjaan baru Stephen Conroy sebagai pelobi Perjudian

Xenophon mengkritik pekerjaan baru Stephen Conroy sebagai pelobi perjudian

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan pialang kontroversi Stephen Conroy pekerjaan baru sebagai kepala pelobi pelobi Bertanggung jawab Wagering Australia telah dikritik oleh senator anti-pokies Nick Xenophon.

Conroy telah ditunjuk sebagai direktur eksekutif badan industri baru – yang didukung oleh CrownBet, Sportsbet, Betfair, Bet365 dan Unibet – James Packer – setelah mengundurkan diri dari politik federal tiba-tiba pada bulan September.

Pekerjaan baru Conroy diumumkan pada minggu yang sama dengan mantan perdana menteri NSW Barry O’Farrell menjadi kepala Racing Australia, menggantikan mantan anggota parlemen National satu kali, Peter McGauran.

Mantan senator Liberal Richard Colbeck akan memimpin kelompok lobi judi baru.

Xenophon mengatakan kepada Guardian Australia bahwa dia akan berusaha untuk mengejar perubahan yang akan menghentikan mantan menteri menjadi pelobi industri segera setelah meninggalkan politik.

Dia mengatakan itu juga masuk akal untuk meminta pengungkapan remunerasi mereka.

“Saya bukan penggemar Donald Trump tetapi dia melihat larangan lima tahun pada menteri, … orang di eksekutif [dari menjadi pelobi setelah meninggalkan kantor],” kata Xenophon pada hari Jumat.

“Saya akan melihat perubahan yang bergerak untuk membuat periode pengecualian jauh lebih besar dan lebih ketat.”

“Saya juga berpikir seharusnya ada, jika Anda mantan anggota parlemen, apakah Anda seorang menteri atau bukan. Saya pikir itu tidak masuk akal untuk mengungkapkan berapa banyak Anda dibayar dan berapa banyak pelobi dibayar untuk pekerjaan tertentu.

“Saya pikir kita perlu tahu itu. Itu adalah tingkat transparansi yang saya anggap penting. ”

Xenophon juga mengatakan bahwa industri perjudian menyatakan dukungan untuk perjudian yang bertanggung jawab membentang kredibilitas.

“Dewan Pertolongan Bertanggung Jawab yang Bertanggung Jawab adalah cukup banyak oksimoron karena perkembangan dalam industri di mana kami telah melihat ekspansi agresif dari sektor ini dan dengan peningkatan besar dalam masalah perjudian,” kata Xenophon.

“Implikasinya, itu menyalahkan konsumen jika mereka mengembangkan masalah dengan apa yang secara inheren adalah produk berbahaya.”

This entry was posted in Perjudian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *